JAKARTA, iNews.id - Akhir-akhir ini, brand lokal tumbuh semakin dinamis. Begitu pun dengan dunia kreatif yang ikut berkembang.
Oleh karenanya, fotografer dan konten kreator kini menjadi bagian penting dari lanskap industri kreatif dengan kebutuhan yang semakin spesifik terhadap perlengkapan kerja mereka.
Dari kebutuhan inilah KEE hadir, sebuah brand tas kamera yang lahir dari pengalaman nyata di lapangan. Mengedepankan desain yang berpusat pada pengguna, KEE menghadirkan produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga memahami keseharian dan tantangan para kreator visual.
Founder dari KEE Riky Santoso membagikan kisah perjalanannya, sebelum membangun bisnis KEE, saya berkarier sebagai fotografer sejak masih SMA.
“Dulu saya sendiri sempat kesulitan mencari tas kamera yang terjangkau tapi tetap berkualitas. Waktu itu, pilihan tas kamera lokal masih sangat terbatas, kalau tidak terlalu bulky, harganya mahal. Dari situ, saya berpikir untuk membuat tas sendiri yang sesuai dengan kebutuhan fotografer dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.
Sejak awal, lanjutnya, dia ingin menciptakan produk yang benar-benar fungsional dan tahan lama.
“Kami memulai semuanya dari skala kecil, produksi sendiri, sambil terus menyempurnakan sistem kerja. Kini KEE berkembang menjadi brand yang tidak hanya memproduksi tas kamera, tetapi juga melebarkan lini produk ke kategori daily dan fashion bag, serta memperluas jangkauan pasar lewat kolaborasi bersama Shopee,” katanya.