Lion Air dan Wings Air Masuk Daftar Maskapai dengan Layanan Terburuk di Dunia

Heri Purnomo
Dua maskapai Indonesia, Lion Air dan Wings Air masuk daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia, menurut laporan Bounce. (Foto: Istimewa)

JAKARTA. iNews.id - Dua maskapai Indonesia, Lion Air dan Wings Air masuk daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia. Hal tersebut diketahui berdasarkan survei yang dilakukan platform layanan perjalanan, Bounce dalam laporan The 2022 Airline Index

Dalam laporan tersebut, Lion Air dan Wings Air menempati urutan pertama dan kedua maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia. Lion Air mendapatkan skor 0,72/10, tak lain karena pelayanannya. 

Dalam laporan Bounce, Lion Air tercatat kedatangan tepat waktunya hanya 42,27 persen. Kemudian, tingkat pembatalan Lion Air juga tinggi yakni mencapai 34,43 persen, yang artinya seperti penerbangan Lion Air dibatalkan selama satu tahun terakhir.

Dalam laporan tersebut juga menyatakan bahwa Lion Air hanya memperoleh skor 1/5 untuk makanan dan hiburan di dalam pesawat. Sementara, untuk kenyamanan kursi serta layanan stafnya, Lion Air mendapatkan skor 2/5.

Tak jauh berbeda dengan Lion Air, maskapai penerbangan yang berbasis di Indonesia yakni Wings Air juga menduduki peringkat terburuk dalam pelayanannya. 

Editor : Aditya Pratama
Artikel Terkait
Nasional
11 hari lalu

Suntikkan Dana Rp23,67 Triliun, Danantara Tekankan Pentingnya Selamatkan Garuda Indonesia

Internasional
12 hari lalu

Boeing Dihukum Bayar Rp599 Miliar ke Keluarga Korban Kecelakaan 737 MAX

Nasional
29 hari lalu

RI-Turki Sepakat Tambah Frekuensi Penerbangan, Berikut Rutenya

Destinasi
2 bulan lalu

Transportasi Udara dan Kontribusinya terhadap Perluasan Jaringan Bisnis

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal