Merger Gojek-Tokopedia Lengkapi Layanan Jasa dan Barang

MNC Media
Pengamat ekonomi Indef, Bhima Yudhistira Adinegara. (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

JAKARTA, iNews.id - Merger dua e-commerce besar di Indonesia Gojek-Tokopedia menjadi Grup GoTo dinilai akan semakin melengkapi layanan jasa dan barang, yang menguntungkan bagi pelanggan. 

Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Bhima Yudhistira, mengatakan tujuan utama bisnis GoTo bukan pada transportasi online, tetapi mengembangkan pengiriman logistik.

Dengan model bisnis transportasi online, kerjasama Gojek melalui promo dan diskon di Tokopedia akan menambah customer experience, bahkan semakin mengikat loyalitas customersnya. Namun hal itu bukan menjadi tujuan bisnis utama dari Grup GoTo.

"Tujuan bisnis utama GoTo sepertinya akan menggabungkan pengiriman logistik Gojek kemudian terintegrasi dengan e-commercenya Tokopedia. Pengembangan Tokopedia memiliki sisi paling seksi," ujar Bhima, kepada MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Rabu (19/5/2021). 

Dia menjelaskan, dengan sistem pembayaran digital yang sudah dimiliki, Gojek memberikan keuntungan kepada seluruh pengguna transaksi melalui merger Gojek-Tokopedia. 

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Nasional
12 hari lalu

Danantara bakal Terlibat Merger Grab-GOTO, Pastikan Kesejahteraan Driver Ojol

Megapolitan
21 hari lalu

Layanan MRT Jakarta Kembali Normal usai Gangguan

Nasional
1 bulan lalu

Istana Ungkap Rencana Merger GoTo dan Grab, Danantara Dilibatkan

Nasional
2 bulan lalu

KPPU Jatuhkan Denda Rp15 miliar ke TikTok Imbas Telat Lapor Akuisisi Tokopedia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal