JAKARTA, iNews.id - Gangguan sistem Microsoft yang mengganggu layanan check-in pada penerbangan kini sudah pulih. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun menyebut saat ini layanan check in sudah normal kembali.
Menurut Kepala Bagian Kerja sama Internasional, Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Mokhammad Khusnu ada sejumlah jurus yang telah dilakukan saat sistem Microsoft tersebut terkendala sebelumnya.
"Pada saat terjadi gangguan IT, langkah antisipasi dilakukan dengan melakukan pelayanan proses check-in secara manual," tutur Khusnu dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2024).
Khusnu melanjutkan, selain pelayanan maskapai secara manual, sejumlah maskapai pun diminta memberikan imbauan kepada penumpangnya. Para maskapai diminta mengimbau penumpang untuk berangkat lebih awal.
"Kami juga membuka lebih banyak check-in counter serta menghimbau agar para penumpang berangkat lebih awal," tutur dia.