JAKARTA, iNews.id - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencatat peningkatan signifikan pangsa belanja iklan di TV FTA, yakni sebesar 51 persen pada kuartal III 2021, dibandingkan 39 persen di kuartal III 2020.
Slot Prime Time masih merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi MNCN. Hal tersebut menyebabkan Perseroan selalu mengutamakan dan mencadangkan sebagian besar program berkualitasnya untuk periode 5 jam/hari yang menyumbangkan 56 persen dari pendapatan di kuartal III 2021.
MNCN juga mencatat pangsa pemirsa di slot All Time sebesar 45,2 persen dan 52,8 persen pangsa pemirsa di slot Prime-Time sampai dengan Oktober 2021. Pangsa pemirsa mengalami sedikit penurunan pada kuartal III 2021 dibandingkan kuartal II 2021, dikarenakan telah berakhirnya EURO 2020 yang ditayangkan MNCN.
Meski demikian, pada kuartal III 2021, TV FTA masih mencatat 45,7 persen di pangsa pemirsa untuk slot All Time dan 53,7 persen di slot Prime-Time, yang sejauh ini memimpin kinerja industri secara signifikan.
Dari sisi pemrograman konten, MNCN berhasil mempertahankan dominasinya dengan menorehkan 18 dari 20 program terbaik sampai dengan Oktober 2021.