MSIN dan Pengembang Game Online Terkemuka Singapura Kolaborasi Produksi Free Fire Master League

Aditya Pratama
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Direktur MSIN Valencia Tanoesoedibjo dan perwakilan PT Garena Indonesia saat signing ceremony kerja sama, Rabu (18/8/2021). Foto: MNC Media

JAKARTA, iNews.id - Anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mencapai kesepakatan dengan pengembang dan penerbit game online terkemuka Singapura, PT Garena Indonesia, untuk memproduksi Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 yang akan disiarkan di berbagai jaringan distribusi milik grup melalui MNCN TV FTA, GTV dan super-app miliknya, RCTI+. 

Kedua platform tersebut memiliki pengalaman termumpuni dalam menyiarkan acara terkait E-Sports di Indonesia karena sejak 2019 telah berhasil menyelenggarakan beberapa kompetisi profesional terkemuka, serta program pencarian bakat yang sukses. Para peserta akan bertanding memainkan game Garena Free Fire, sebuah game battle royale yang telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar gamer di seluruh dunia.

Diperkirakan FFML Season IV akan tayang pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021 dan enam tim terbaik akan bertanding dalam babak playoff, yang dikenal sebagai FFIM 2021 pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021. Semua kegiatan produksi akan dilakukan di kompleks studio grup dan acara finalnya akan disiarkan di Studio RCTI+ di Kebon Jeruk, salah satu studio indoor dengan kualitas penyiaran televisi yang terbesar di Asia.

Selain kompetisi E-Sports, kesepakatan dengan Garena juga mencakup blocking program, untuk acara Anniversary ke-4 Free Fire yang akan diproduksi juga oleh divisi game khusus Perseroan, PT Esports Star Indonesia (ESI) dan akan disiarkan secara langsung melalui RCTI dan RCTI+. Blocking program telah menjadi salah satu kunci pendorong utama performa grup pada 2021 karena pencapaian acara yang disiarkan dari TV FTA telah menghasilkan salah satu torehan program terbaik hingga saat ini. 

Sebagai gambaran, blocking program “Shopee Ikatan Cinta” berhasil memperoleh rating tertinggi dengan pencapaian pangsa pemirsa masing-masing sebesar 15,8 persen dan 53,5 persen.

Editor : Jujuk Ernawati
Artikel Terkait
Destinasi
4 hari lalu

Detik-Detik Roller Coaster Berhenti Mendadak, Evakuasi Menegangkan!

Internasional
5 hari lalu

Roller Coaster Universial Studios Singapura Mogok, Pengguna Dievakuasi di Tengah Hujan

Internasional
5 hari lalu

Singapura Perketat Aturan Masuk, Maskapai dan Pilot Bisa Didenda Ratusan Juta Rupiah

Internasional
5 hari lalu

Singapura Perketat Aturan Masuk, Pelancong Bisa Dilarang Naik Pesawat sejak Negara Asal

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal