JAKARTA, iNews.id - Perusahaan logistik berbasis teknologi, Paxel membukukan kenaikan volume pengiriman hingga 53,2 persen selama periode Ramadan tahun ini. Adapun peningkatan volume pengiriman yang signifikan terjadi pada tiga layanan pengiriman.
Hal tersebut terlihat dari layanan PaxelBig yang mengalami kenaikan sebanyak 5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Sedangkan layanan service Next Day meningkat 16,9 persen, dan layanan PaxelInstan meningkat 2 kali lipat.
"Sebanyak 337 persen peningkatan di layanan PaxelBig, 170 persen peningkatan di layanan PaxelInstan, 70 persen peningkatan di layanan PaxelMarket," kata Co-founder Paxel Zaldy Masita dalam acara Chit Chat with Paxel di Jakarta, Rabu (25/5/2022).
Dia menjelaskan, pengiriman PaxelBig ternyata menarik perhatian sebagai layanan dalam mengantarkan makanan berupa frozeen food sebanyak 38 persen, house and homewares 10 persen, dan fashion apparel 9 persen.
"Terdapat pergeseran perilaku konsumsi masyarakat yang beralih dari kebutuhan pokok ke kebutuhan sekunder bahkan tersier," ujarnya.