Penjualan Unilever Minus 1,6 Persen pada Kuartal II-2020

Rahmat Fiansyah
Penjualan Unilever Indonesia pada kuartal II-2020 mencapai Rp10,62 triliun, turun 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp10,79 triliun. (Foto: ilustrasi/Sindonews)

TANGERANG, iNews.id - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merasakan tekanan penjualan pada kuartal II-2020. Kondisi itu tidak terlepas dari pandemi Covid-19 yang menekan daya beli masyarakat.

Penjualan indikatif perseroan sepanjang April-Juni 2020 mencapai Rp10,62 triliun, turun 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp10,79 triliun.

Direktur Keuangan Unilever Indonesia, Arif Hudaya mengatakan, kuartal II-2020 merupakan periode yang penuh tantangan terutama untuk unit Unilever Food Solutions (UFS). Unit tersebut menyasar konsumen di hotel, restoran, dan cafe.

"Penjualan domestik ritel tanpa UFS menunjukkan performa pertumbuhan positif," ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Arif menambahkan, perseroan fokus pada tiga hal di tengah pandemi. Pertama, melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan. Lalu, memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan pada kebutuhan produk konsumen.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Bisnis
5 hari lalu

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,2 Triliun di Kuartal III 2025, Melesat 117 Persen

Bisnis
13 hari lalu

Unilever Indonesia Beri Bocoran Besaran Dividen Tahun Depan, Berapa?

Bisnis
3 bulan lalu

Dana IPO Tembus Rp10,39 Triliun, 5 Calon Emiten Masih Antre

Bisnis
5 bulan lalu

Unilever Indonesia Tebar Dividen Rp1,79 Triliun, Setara Rp47 per Saham

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal