Pilih Resign, Pemuda Ini Sukses Jualan Donat dengan Omzet Rp200 Juta per Bulan

Jeanny Aipassa
Ega Nur Akbar Malik, pemilik brand Donat SiBungsu. (Foto: tangkapan layar)

"Makanya saya bersyyukur dengan era digital sekarang ini, karena melalui media sosial saya bisa gampang memasarkan produk Donat SiBungsu. Tinggal dibuat, difoto dan share, bisa menarik pelanggan," ujar Ega. 

Dia menuturkan, memulai varian rasa donat cokat dan keju, tapi dia terus berinovasi untuk membuat Donat SiBugsu berkembang. Salah satu inovasi yang dilakukannya adalah dengan membuat donat karakter dan tulisan. 

Hal itu menjadi ide Ega karena dia memiliki kemampuan menggambar. Ternyata varian donat karakter sangat diminati anak-anak, bahkan kerap dijadikan sebagai hadiah ulang tahun. 

Tak berhenti di situ, Ega juga membuat donat asin. Ide itu tercetus dari ketidaksukaannya pada rasa manis. Ega kemudian mencoba membuat donat asin dengan menggunakan topping saos dan abon. 

"Saya bikin donat asin pakai saos dan abon, ternyata laku dijual karena tidak semua orang suka donat manis. Dari sini saya berpikir, kalau punya ide, lakukan, jangan ditunda-tunda. Belajar untuk melaksanakan ide karena bisa jadi itu petunjuk untuk mengembangkan usaha kita," tutur Ega. 

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
6 hari lalu

Kisah Sukses David Baszucki, CEO Roblox yang Pernah Jadi Pembersih Kaca Jendela

Bisnis
14 hari lalu

Pengusaha Muda Jadi Kunci di Era Bisnis Digital, HIPMI Jakpus Beberkan Faktanya!

Seleb
31 hari lalu

Profil Rehan Mubarak, Calon Suami Dara Arafah yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Bisnis
31 hari lalu

Kisah Sukses Larry Page, Pendiri Google yang Kini Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal