Hasil survei yang dilakukan oleh AAJI ini akan dibahas secara rinci pada seminar ini. Bagaimana tren kebutuhan milenial terhadap asuransi jiwa, cara mereka bertransaksi dan pemahaman tentang asuransi.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia DRIM 2019 Wiroyo Karsono mengatakan, “Teknologi menyebabkan jarak semakin tipis, sehingga dalam hal ini perlu tindakan nyata oleh industri atau pelaku industri asuransi untuk semakin cepat dan tepat memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan layanan terbaik.”
“AAJI melihat, generasi milenial sudah memiliki inisiatif dan minat untuk melindungi masa depan keuangannya. Hal ini tentu harus disikapi juga oleh industri asuransi, bagaimana selanjutnya industri asuransi menentukan investasi perusahaan dibidang teknologi digital, guna meraih pasar dari kalangan milenial tersebut,” jelas Wiroyo.
Dengan tema "Capturing Potentials Among Digital Millennials", hampir 500 peserta akan mendapat perspektif, perihal pentingnya transformasi di semua lini bisnis untuk memanfaatkan digitalisasi, sehingga dapat menentukan desain produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar sesuai target pasar yang ingin diraih.
Rangkaian seminar DRiM 2019 menghadirkan pembicara dari pelaku industri asuransi & digital, serta beragam profesional terkait teknologi dan digital, antara lain: