Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir BRI mendapatkan setidaknya 279 penghargaan dari berbagai kategori. Salah satu penghargaan yang diterima BRI tahun 2020 lalu yakni BRI menjadi perusahaan publik asal Indonesia dengan peringkat tertinggi dalam daftar Global 2000: The World’s Largest Public Companies yang dirilis majalah ekonomi terkemuka Forbes. Peringkat BRI di daftar tersebut ada di ranking 347 diantara seluruh perusahaan publik di seluruh dunia.
Pada Oktober 2020 lalu, BRI juga dinobatkan menjadi Indonesia’s Best Bank for SMEs 2020 dan Indonesia’s Best Bank for CSR 2020 oleh Asiamoney. Penghargaan tersebut diraih BRI karena berhasil menjalankan perannya sebagai perusahaan publik paling mendukung pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19 melalui penyaluran CSR dan penyelamatan UMKM.
BRI juga berhasil menduduki peringkat ke-81 pemilik merek bernilai dari 500 bank terbaik di dunia. Posisi itu ditetapkan berdasarkan hasil riset yang diterbitkan Brand Finance: Banking 500 Tahun 2020, di mana valuasi merek Bank BRI ditaksir mencapai US$ 3,5 miliar. Ini menjadikan BRI sebagai bank dengan merek paling bernilai di Indonesia. (CM)