JAKARTA, iNews.id - Layanan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali normal hari ini, Kamis (11/5/2023), setelah mengalami gangguan selama 3 hari, tepatnya sejak Senin (8/5/2023).
Direktur Utama (Dirut) BSI, Hery Gunardi, menyampaikan seluruh layanan perbankan BSI sudah dapat diakses oleh nasabah BSI hari ini. Adapun layanan yang bisa diakses ialah perbankan mobile maupun cabang BSI di seluruh Indonesia, sebanyak 2.500 kantor.
"Alhamdulillah pada hari ini seluruh layanan cabang kembali normal. Teman-teman bisa coba aja sudah di-up layanannya dan bisa dilakukan oleh nasabah seperti biasanya," kata Hery, dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis (11/5/2023).
Dia mengungkapkan, gangguan pada layanan BSI lantaran serangan siber pada sistem keamanan BSI. Itu sebabnya, manajemen BSI memutuskan untuk melakukan switch off pada beberapa channel layanan guna menjamin sistem keamanan bank syariah aman.
"Kami menemukan adanya indikasi, dugaan serangan cyber, sehingga kami perlu melakukan evaluasi dan juga melakukan temporary switch off beberapa channel untuk memastikan sistem keamanan kami aman," ungkap Hery.