Deretan film seru akan tayang pada 2022. (foto: Imdb)
Nur Afidah Zalfalia Sagit

JAKARTA, iNews.id - Sudah membuat banyak penggemarnya menunggu, deretan film seru tayang 2022 mendatang. Film-film ini pastinya sangat dinanti dan wajib ditonton. 

Film-film seru ini nantinya akan tayang di bioskop mulai Januari hingga Desember 2022. Tak hanya film produksi Hollywood,  beberapa karya dalam negeri juga masuk dalam daftar film seru yang layak ditonton. 

Penasaran ada apa saja? Berikut ini deretan film seru tayang 2022 yang dirangkum iNews.id, Senin (3/1/2022): 


1.   Sing 2 (4 Januari)

Deretan film yang akan tayang di 2022, salah satunya adalah Sing 2, produksi Illumination. Sing 2 menceritakan tentang Buster Moon dan teman-temannya dalam mempersiapkan konser. Buster yang mengincar hadiah besar, harus berjuang mendapatkan perhatian dari maestro terkenal, Jimmy Crystal.


2.   Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (6 Januari 2022)

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga merupakan film panjang kedua dari sutradara perempuan Gina S Noer. Film yang akan tayang pada 2022 ini berkisah tentang Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang punya tanggung jawab untuk mengurus kedua orang tua tunggal mereka masing-masing. Keduanya pun saling jatuh cinta bersamaan dengan kedekatan orang tua mereka, Dewa (Slamet Rahardjo) dan Linda (Ira Wibowo).


3. Scream (12 Januari)

Sama seperti film Scream sebelumnya, Scream yang akan dirilis pada 12-14 Januari ini akan fokus pada pria bertopeng. Pria tersebut melakukan berbagai serangan dan pembunuhan terhadap warga sekitar. Nantinya, Sidney Prescott yang diperankan oleh Neve Campbell akan kembali muncul. Dia dengan dua temannya akan membantu para korban untuk selamat dari pria bertopeng.


4. Dear Nathan: Thank You Salma (13 Januari 2022)

Salah satu film yang akan tayang pada 2022 ini merupakan bagian akhir dari trilogi Dear Nathan, yang terkenal dengan cerita romantisnya. Dalam bagian ketiga ini, hubungan Salma (Amanda Rawles) dan Nathan (Jefri Nichol) merenggang karena ada perbedaan nilai kehidupan. Salma ingin Nathan untuk berhenti mengikuti demo, namun Nathan merasa suara mahasiswa harus didengar. Kisah semakin rumit dengan kehadiran sosok Afkar (Ardhito Pramono) yang menyukai Salma.


5.   Hotel Transylvania: Transformania (14 Januari 2022)

Film Hotel Transylvania keempat dengan judul Transformania yang akan tayang di tahun ini. Sesuai judulnya saja, film ini akan bercerita tentang mereka yang bertukar wujud dari manusia menjadi hantu dan hantu yang menjadi wujud manusia. Kabarnya Selena Gomez masih akan jadi salah satu pengisi suara film ini. Namun sayang Adam Sandler yang menjadi pengisi suara sang ayah harus digantikan oleh Brian Hull.


6.   Nightmare Alley (19 Januari)

Nightmare Alley masuk ke dalam deretan film yang akan tayang pada 2022. Cerita dari film yang satu ini akan berfokus pada Stan Carlisle yang merupakan seorang anggota sirkus. Dengan kepintarannya, dia bisa menggali masa lalu seseorang dengan cepat. Dia pun berpura-pura menjadi cenang untuk menipu para kliennya. Aksinya tersebut tiba-tiba terancam karena adanya psikiater bernama Dr Lilith Ritter.


7.   Merindu Cahaya de Amstel (20 Januari 2022)

Film drama ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Khadija (Amanda Rawles) yang berkewarganegaraan Belanda. Khadija memutuskan untuk memeluk agama Islam dan siap untuk mempelajari segala kewajiban agama. Di saat yang sama, dia bertemu dengan Nico (Bryan Domani) yang memberikannya pandangan baru soal hidup dan cinta.


8.   Morbius (26 Januari)

Film Morbius sudah ditunggu banyak penggemar sejak kemunculan awal trailernya. Morbius yang dibuat dari komik milik Marvel ini mengisahkan Michael Morbius (Jared Leto) yang mengidap penyakit aneh. Dia memiliki kelainan darah sejak kecil. Untuk mengobati penyakitnya, dia pun melakukan percobaan menggunakan kelelawar.


9.   Doctor Strange In The Multiverse of Madness (6 Mei 2022)

Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan sekuel dari film solonya yang dirilis pada 2016. Film ini akan menampilkan kembali Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange.  Film ini juga akan mempertemukan Doctor Strange dengan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) usai peristiwa di WandaVision. Selain itu, film ini akan perdana menampilan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.


10. Minions: The Rise of Gru (1 Juli 2022)

Film yang ditunggu-tunggu kalangan anak-anak hingga dewasa. Dalam film Minions: The Rise of Gru yang akan tayang di tahun ini akan mengisahkan tentang peristiwa pada awal tahun 1970-an dimana Gru berusia 12 tahun yang tinggal di pinggiran kota, Menyusun rencana jahat untuk bergabung kedalam kelompok penjahat bernama Vicious 6.


11. Captain Marvel (11 November 2022)

Film yang akan tayang di tahun 2022 ini akan menampilkan kembali Brie Larson sebagai pemeran salah satu superhero terkuat di Marvel. Sekuel film Captain Marvel juga siap memunculkan karakter baru Ms Marvel yang dibintangi Iman Vellani. Dia dikisahkan sebagai remaja muslim keturunan Pakistan-Amerika bernama Kamala Khan.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT