“Merespons isu ini, pemerintah Indonesia menginisiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dengan mempromosikan aktivitas fisik 30 menit setiap hari, melakukan diet seimbang, dan memeriksakan kesehatan secara rutin,” katanya.
“Kami menilai isu ini sangat serius dan menyambut baik kolaborasi bersama seluruh pihak terkait untuk melawan sedentari. Oleh karena itu, kami mengapresiasi gerakan dari Fonterra Brands Indonesia yang telah menyemangati masyarakat Indonesia agar lebih aktif dan sehat,” ucapnya.
Dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta, termasuk di Bandung, “Ayo Indonesia Bergerak” juga menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik, seperti MoveMax arena, cooking class, dan fun walk. Anlene juga menggandeng figur publik yang dikenal sangat aktif, yaitu Prisia Nasution dan Muhammad Fadli yang dapat menginspirasi masyarakat untuk melawan gaya hidup sedentari.
“Saya sangat bangga menjadi bagian dari kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ dan mendukung sepenuhnya karena merefleksikan tujuan hidup saya secara pribadi untuk selalu aktif. Setiap orang menginginkan hidup sebaik mungkin, karena itu perlu mengimplementasikan aktivitas fisik dan melengkapinya dengan susu bernutrisi tinggi. Aktivitas fisik dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun, tidak terkecuali sesibuk apa pun dengan mengalokasikan 30 menit dengan latihan sederhana sekalipun,” kata Prisia Nasution, aktris dan penggiat olahraga.
Sementara itu Muhammad Fadli, pesepeda dan penggiat olahraga juga mendukung kampanye ini.