Merayakan momen spesial di Hari Valentine bersama pasangan dengan cara aman di rumah. (Foto: Instagram)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau Valentine. Banyak orang yang  merayakan momen spesial ini bersama pasangan mereka, baik itu dinner romantis, bertukar kado, hingga menghabiskan waktu berdua di tempat favorit.

Namun, seperti kita tahu, kondisi Valentine di tahun ini, kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Terlebih adanya varian Omicron yang menyebar cepat, sehingga kita perlu menjalani berbagai pembatasan aktivitas di luar rumah.


Tapi tidak perlu khawatir, Anda tetap dapat merayakan Valentine yang berkesan bersama orang terkasih meskipun secara virtual atau dari rumah saja, lho! 

Infografis 4 cara merayakan valentine di rumah. (Foto: Tim Grafis iNews.id)

Berikut beberapa rekomendasi ide kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama orang terkasih pada saat hari Valentine nanti, seperti dirangkum dari siaran pers, Minggu (13/2/2022).


1. Virtual dinner date

Belum bisa hang out bareng di luar? Cobalah virtual dinner bersama pasangan. Tentukan jam dinner dengan pasangan. Anda dan pasangan boleh juga menentukan dress code dengan warna senada supaya virtual dinner semakin seru. Anda bisa memesan makanan dari restoran favorit kalian, atau jika memungkinkan, Anda bisa mengirimkan makanan yang Anda masak sendiri, lho!


2. Membuat Cokelat

Cokelat merupakan salah satu simbol paling populer dalam perayaan hari Valentine. Selain rasanya enak, cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat membantu memperbaiki mood. Nah, Anda juga bisa membuat cokelat sendiri untuk diberikan ke pasangan maupun teman. Cokelat buatan Anda ini bisa dikirim lewat hampers cantik buatan Anda sendiri kepada pasangan terkasih.


3. Membuat Album Foto

Menyimpan foto di album tentu memiliki kesan tersendiri yang terasa lebih personal dibandingkan menyimpan di ponsel ataupun komputer. Di Valentine kali ini, Anda bisa mengisi waktu luang untuk membuat album foto yang bisa jadi ide hadiah yang manis nan romantis untuk pasangan. Kegiatan ini pastinya akan terasa sangat menyenangkan, karena Anda dan pasangan dapat melihat kembali momen-momen berharga dalam hidup. Selain itu, Anda juga bisa menuangkan kreativitas dalam menciptakan ceritamu sendiri, seperti memilih album foto yang unik sampai dengan menghiasnya dengan kertas warna-warni dan hiasan cantik lainnya.


4. Beristirahat 

Siapa bilang hari Valentine hanya bisa dinikmati bersama pasangan atau memberikan hadiah ke orang terkasih? Nyatanya, Anda juga dapat menghadiahi diri sendiri di hari Valentine. Salah satu hadiah terbaik yang dapat diberikan ke dirimu sendiri adalah memastikan tubuhmu mendapatkan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas. Anda bisa menyenangkan diri Anda dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang membuat Anda rileks. Siapkan piyama istimewa, musik yang menyenangkan, dan lilin aromaterapi untuk membantu Anda semakin rileks.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT