Artis Indonesia masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia. (Foto: instagram)
Intan Afika Nuur Aziizah

JAKARTA, iNews.id - TC Candler telah merilis daftar The 100 Most Beautiful Faces 2020 atau 100 wajah tercantik dan tertampan di dunia periode 2021. Beberapa nama perempuan berprestasi yang terkenal di kancah Internasional, termasuk para member BLACKPINK dan AESPA dari Korea Selatan, bintang Bollywood, dan Hollywood pun turut hadir dalam daftar tersebut. 

Menariknya, beberapa artis Tanah Air ini juga masuk dalam daftar tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya, dikutip dari kanal YouTube TC Candler, Selasa (4/1/2022).

1. Lyodra Ginting (urutan 8)

Lyodra Ginting

Musisi muda berbakat asal Indonesia, Lyodra Ginting, berhasil menjadi satu-satunya perempuan Indonesia yang bertengger di urutan 10 teratas. Namanya bersanding dengan Lisa BLACKPINK dengan menempati urutan ke-8 daftar perempuan tercantik di dunia versi TC Candler. 

Penyanyi kelahiran 2003 ini mulai dikenal luas usai berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol musim ke-10. Suaranya yang merdu berhasil menorehkan sederet prestasi membanggakan. Bahkan, Lyodra juga terpilih menjadi satu-satunya perwakilan penyanyi Indonesia yang mengisi acara Dubai Expo 2021 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Mohammed bin Zayed Al Nahyan. 


2. Maudy Ayunda (urutan 52)

Artis Indonesia masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia. (Foto: Instagram)

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda berada di posisi ke-52 dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia. Ini bukan pertama kalinya Maudy Ayunda menjadi kandidat The 100 Most Beautiful Faces 2020 versi TC Candler. Tahun kemarin dia juga masuk dalam daftar tersebut. Sejak debutnya dalam dunia entertainment di tahun 2005, Maudy telah dianugerahi berbagai penghargaan. Selain itu, Maudy juga dikenal memiliki otak yang cerdas. Bahkan, dia telah berhasil menyelesaikan Pendidikan S2 di Stanford University. 


3. Dita Karang (urutan 74)

Artis Indonesia masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia. (Foto: instagram)

Penyanyi Dita Karang berhasil masuk dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia dengan berada di posisi ke-74. Dita Karang sendiri merupakan perempuan Indonesia pertama yang memulai debutnya sebagai idola di industri K-pop. Namanya mulai melejit setelah menjadi member girlgroup Korea Selatan, Secret Number. Kemampuannya dalam menari dan bernyanyi membuat Dita terpilih sebagai penari utama dan vokalis di grup tersebut. 


4. Ayu Ting Ting (urutan 81)

Artis Indonesia masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia. (Foto: Instagram)

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting juga masuk dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia versi TC Candler. Pelantun Alamat Palsu ini berhasil menempati peringkat ke-81 di atas artis senior Natalie Portman yang ada di urutan ke-100, dan Lily Collins, pemeran karakter Emily Copper dalam serial Emily in Paris, yang ada di posisi ke-91. Eksistensi Ayu dalam dunia hiburan memang tak diragukan lagi. Dia sudah melebarkan sayapnya menjadi presenter, pelawak, hingga masuk ke dunia seni peran. Wajahnya pun kerap terpampang di layar kaca.

5. Sandrina Michelle (urutan 94)

Aktris muda Sandrinna Michelle berhasil masuk dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia. Perempuan 14 tahun ini berada di posisi ke-94. Meski terbilang muda, Sandrina memang sudah berhasil merebut banyak perhatian pecinta layar lebar dan dunia sinetron. Wajahnya sudah lalu lalang bermain peran sejak kecil. Sandrinna memulai debutnya di dunia akting dalam sinetron Bintang untuk Baim. Beberapa filmnya seperti Danur dan Surga yang Tak Dirindukan pun turut ramai diperbincangkan publik. Tak heran jika namanya masuk ke dalam daftar tersebut.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT