Hotman Paris Hutapea. (Foto: IG)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id - Pengacara Hotman Paris berada di atas angin karena tak terbukti bersalah terkait dugaan pelanggaran kode etik yang diadukan Hotma Sitompul. Hal itu disimpulkan dalam sidang virtual Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DKI Jakarta.

Hotman mengungkapkan, dia diduga melanggar kode etik sebagai pengacara. Salah satunya lantaran mengunggah aktivitasnya sedang berdansa hingga berenang mengenakan pakaian minim bersama kaum hawa. 

"Dalam pengaduannya, Hotman Paris disebut dansa-dansa dengan cewek cantik, karena berenang pakai kolor," kata Hotman, ditemui di kantornya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/9/2021). 

Hotman pun lega karena Dewan Kehormatan PERADI menolak aduan Hotma. Terbukti tak melanggar kode etik apapun, pria berdarah Batak ini bahagia karena sempat khawatir menggunakan setelan jas tiap kali berenang. 

"Tidak terbukti Hotman Paris melakukan pelanggaran kode etik. Jadi enggak perlu lagi saya berenang di Bali pakai jas," kata Hotman. 

"Emang kalau renang di Bali harus pakai jas atau kimono? Anda bisa menilai," katanya lagi.

Dalam sidang virtual itu, sebaliknya, pengaduan Hotman Paris terhadap empat tim kuasa hukum Hotma Sitompul di terima. 

"Sekarang berbalik Hotma dan tim kuasa hukumnya kalah 2-0 sama Hotman, mari bertarung lagi di medan berikutnya. Saya selalu ada menghadapi kalian," tuturnya.

Diketahui, Hotman Paris diadukan oleh Hotma Sitompul ke Dewan Kehormatan PERADI atas dugaan pelanggaran kode etik selama menjadi pengacara Desiree Tarigan, istri Hotma.

Desiree meminta Hotman menangani kasus Desiree yang terkait dengan rumah tangganya. Yakni, terkait dugaan penyerobotan tanah yang dilakukan sang suami.


Editor : Dyah Ayu Pamela

BERITA TERKAIT