Artis Indonesia Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri, Nomor 2 Punya Situs Cari Jodoh

Inas Rifqia Lainufar
Artis Indonesia Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri. (Foto: Instagram)


2. Christian Sugiono

Artis Indonesia Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri. (Foto: Instagram)


Christian Sugiono merupakan aktor dan model papan atas yang telah berkecimpung di dunia hiburan tanah air sejak 1997. Tak hanya berbakat dalam dunia keartisan, Christian Sugiono ternyata juga memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membangun dan mengelola bisnis. Dia tercatat pernah mendirikan sekaligus menjabat sebagai CEO di MBDC Media yang mengembangkan situs humor dan hiburan, malesbanget.com.

Di bawah kepemimpinannya, malesbanget.com berhasil menduduki peringkat satu sebagai situs humor di Indonesia yang paling banyak dikunjungi dengan total 3 juta pageviews per bulan. Berkat popularitasnya ini, MBDC Store pun dibangun untuk menjual beragam merchandise malesbanget.com.

Suami Titi Kamal ini semakin melebarkan sayap MBDC Media dengan menghasilkan konten-konten video di kanal YouTube ‘Malesbanget.com’ yang saat ini telah memiliki 728.000 subscribers.

Tak berhenti di MBDC Media, Christian Sugiono juga pernah menjabat sebagai Founder dan CEO situs cari jodoh, setipe.com yang akhirnya diakusisi oleh perusahaan di Singapura pada 2018.

Setelah melepas jabatannya sebagai CEO di MBDC Media, dia kembali mendirikan platform digital ‘CUMI’ yang bergerak di bidang sewa menyewa kebutuhan sehari-hari, termasuk mainan anak-anak. Meskipun terbilang masih baru, CUMI, di tangan Christian Sugiono telah mendapatkan penghargaan sebagai Best Newcomer dari Indonesia Rice Bowl Startup Awards tahun 2018 dan memperoleh pendanaan tahap awal dari perusahaan East Ventures 2019.



3  Nagita Slavina

Artis Indonesia Ini Sukses Jadi CEO di Perusahaannya Sendiri. (Foto: Instagram)


Siapa yang tak mengenal Nagita Slavina? Artis Indonesia ini sukses jadi CEO di perusahaannya sendiri, RANS Entertainment. Perusahaan yang dibangun sejak 27 Desember 2015 bergerak di bidang media dan hiburan dengan menghasilkan konten-konten video yang selanjutnya diunggah di kanal YouTube.

Di bawah kepemimipinan Nagita Slavina, kanal YouTube RANS Entertainment saat ini telah berhasil mendapatkan 23,3 juta subscribers dengan 2,7 ribu video berhasil diunggah. Social Blade bahkan memperkirakan bahwa pendapatan kanal YouTube RANS Entertainment di angka Rp 731,69 juta hingga Rp 11,7 miliar per bulan atau Rp 8,77 miliar sampai Rp 140,87 miliar per tahun.

Tak hanya RANS Entertainment, Nagita Slavina juga semakin melebarkan gurita bisnisnya di bidang lain. Dia tercatat memiliki bisnis kuliner, brand kosmetik, brand mukena dan fashion, serta furniture dengan merek dagang ‘RANS Living’. 

Deretan artis Indonesia ini sukses jadi CEO di perusahaannya sendiri dan membuat mereka patut menjadi idola masa kini.

Editor : Elvira Anna
Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal