Kevin Aprilio menceritakan saat proses transplantasi rambut. (Foto: YouTube)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id - Musisi Kevin Aprilio sempat menjalani transplantasi rambut di Turki beberapa bulan yang lalu. Kevin menjelaskan alasannya hingga melakukan hal tersebut. 

"Gue merasa jidat gue agak lebar. Gue merasa itu kelemahan, makanya selama ini kalau kemana-mana pakai poni," kata Kevin, dikutip iNews.id dari YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (6/8/2021). 

Kevin lalu menjalani metode tranplantasi rambut yang disebut Follicular Unit Extraction, yang prosesnya memindahkan akar rambut di bagian belakang ke bagian tertentu. Anak musisi Addie MS ini memilih bagian dahi serta wajah untuk menumbuhkan kumis dan janggut. 

Kevin mengatakan, dia menghabiskan waktu sekitar 12 jam dalam proses transplantasi. Seluruh rambutnya dibotaki karena dia memang ingin mengambil rambut dalam jumlah banyak. 

Transplantasi rambut ternyata bukan hal mudah, suami Vicy Melanie itu pun harus berjuang menahan rasa sakit karena ditusuk jarum berkali-kali. 

"Itu dianestesi dulu satu-satu, habis itu dia kayak punya alat dia ngambil akar, terus letakkan satu-satu. Habis itu ditaro, dibolongin satu-satu, kayak ditusuk-tusuk. Jadi 18.000-an kali saya ditusuk," ujar Kevin. 

Usai 4 bulan, Kevin mengaku sangat puas dengan hasil transplantasi yang dijalani meski rambutnya belum tumbuh sempurna. Dia pun merasa tak begitu mahal harga yang harus dibayar untuk mendapatkan pelayanan memuaskan. 

"Yang di Turki dia lagi promosi, dan menurut gue enggak begitu mahal. Paling murah USD 2000 (Rp28,7 juta) paling mahal USD 3.000 (Rp43 juta) dan itu termasuk hotel. Dan dikasih treatment bagus," tutur Kevin,


Editor : Dyah Ayu Pamela

BERITA TERKAIT