Ini Kata Anggia Pulungan dan Kurniawan Mista Soal Iklan Marah-marah ala Keanu Angelo

Rizqa Leony Putri
Anggia Pulungan dan F Kurniawan Mista menyampaikan pesan kesehatan rambut dengan cara yang unik lewat iklan Pantene Miracles Hair Supplement. (Foto: dok MPI)

JAKARTA, iNews.id – Jika iklan produk perawatan rambut identik dibintangi oleh perempuan dengan gaya bicara lembut dan persuasif, maka lain ceritanya dengan iklan yang satu ini. Pantene nampaknya telah berhasil mematahkan stereotip yang melekat pada sebagian masyarakat, bahwa perawatan tubuh biasanya hanya dilakukan oleh perempuan saja.

Seperti diketahui, Pantene menggandeng selebgram Keanu Angelo untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, yaitu ‘Miracles Hair Supplement’. Tak berhenti di situ, penyampaian iklan ini juga terbilang unik dan cukup menyita perhatian.

Bukan tanpa alasan, pembawaan Keanu yang terkenal gemar marah-marah dan ngegas membuat iklan ini semakin menjadi buah bibir netizen Indonesia. Mereka menilai, Pantene sukses menyampaikan pesan kepada audiens dengan cara yang unik dan berhasil diterima oleh masyarakat.

Menanggapi hal itu, Haircare Brand Director P&G Indonesia Anggia Pulungan pun angkat bicara. Menurutnya, ada pesan tersendiri terkait kesehatan rambut yang ingin disampaikan melalui iklan tersebut dengan cara yang unik dan tak biasa, agar mudah diingat oleh siapa saja yang menontonnya.

“Masalah yang cukup umum di Indonesia adalah banyak orang yang hanya menggunakan sampo untuk perawatan rambutnya, sedangkan itu sebenarnya nggak cukup. Menurut kami, hal seperti ini yang harus diedukasi kepada mereka, tapi bagaimana caranya supaya orang ingat, ya? Akhirnya kami coba rute yang berbeda, yaitu dengan cara entertaining (menghibur),” katanya.

Sementara itu, Senior Brand Manager Pantene Indonesia F Kurniawan Mista menegaskan bahwa tantangan Pantene sendiri memang datang dari permasalahan sebenarnya yang ada di masyarakat. Hal ini kemudian menelurkan istilah baru seperti ‘rambut capek’ yang turut digaungkan dalam iklan Pantene Miracles Hair Supplement tersebut.

“Brand challenge kami kembali kepada human nature. Jadi, memang berasal dari apa yang terjadi di masyarakat saat ini. Seperti halnya rambut capek sebagai term baru yang coba diperkenalkan oleh Pantene. Semua orang akan mengalami rambut capek, kondisi ketika rambut kurang nutrisi dan kelelahan, tapi perhatian yang diberikan si pemilik hanya satu, yaitu sampo. Tentunya, ini belum sepenuhnya dapat mengembalikan nutrisi rambut,” tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Belanja
1 hari lalu

Shopee dan Pantene Kenalkan Hair Mask hingga Hair Oil Miracle Series di Affiliate Gathering

Film
7 bulan lalu

Film Mendadak Dangdut Sudah Tayang di Bioskop, Ada Keanu hingga Anya Geraldine!

Seleb
1 tahun lalu

Daftar Selebgram yang Pergi Umrah bareng Lula Lahfah, Ada Awkarin hingga Keanu

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal