Momen Emas Prosesi Akad Nikah Atta dan Aurel (Foto : Instagram)
Agung Bakti Sarasa

JAKARTA, iNews.id - Momen janji ikrar pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar digelar hari ini, Sabtu (3/4/2021). Pasangan ini melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta.

Di hari bahagia ini, keduanya akan melewati momen-momen emas dalam rangkaian akad nikah yang disiarkan secara langsung oleh RCTI dalam program Ikatan Cinta Atta Aurel Spesial Akad.

Hari istimewa Atta dan Aurel ini begitu spesial karena dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Berdasarkan rundown Ikatan Cinta Atta Aurel Spesial Akad yang diterima MNC Portal, rangkaian prosesi akad nikah akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi mulai pukul 12.35 WIB. 

Momen emas pertama bagi keduanya, dimulai dengan penyambutan Atta sebagai calon mempelai pria oleh keluarga inti Anang Hermansyah dan Ashanty.

Setelah pengalungan bunga kepada Atta oleh Ashanty, Anang dan Ashanty kemudian mengapit Atta menuju meja akad nikah. Aurel sendiri akan dihadirkan di meja akad nikah dengan diapit oleh sang adik, Arsy Hermansyah.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kemudian memasuki ballroom hotel setelah Aurel meminta izin menikah kepada sang ayah. Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di lokasi akad nikah pukul 13.20 WIB.

Rangkaian akad nikah kemudian dilanjutkan dengan prosesi pembatalan wudhu di mana Atta akan memegang kening Aurel. Akad nikah akan dipandu oleh Gus Miftah sebagai penghulu.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah hingga penghulu menutup acara. Sebelum menutup acara, Gus Miftah akan memberikan nasihat perkawinan dan memimpin doa untuk Atta dan Aurel.

Momen-momen emas Atta dan Aurel akan semakin lengkap dengan adanya pemutaran video klip Anang dan Ashanty sebagai persembahan istimewa untuk Atta dan Aurel.

Akad nikah akan diakhiri dengan prosesi sungkeman dan permohonan restu. Atta dan Aurel akan sungkem dan memohon restu kepada Anang, Ashanty, dan ibu kandungnya, Krisdayanti. Keduanya juga akan sungkem kepada kakek dan nenek Atta, Umar Faruk dan Yulvia.

Sementara itu, pelaksanaan foto bersama para tamu dan pengantin digelar di setiap jeda iklan. Sedikitnya ada tiga kali sesi foto bersama seperti yang tercantum dalam rundown yang diterima MNC Portal.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT