Marissya Icha dilaporkan Doddy Sudrajat ke polisi. (Foto: Instagram)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id  - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menegaskan bahwa pelaporannya terhadap Marissya Icha ke Mabes Polri tak berkaitan dengan Medina Zein. Hal itu disampaikan melalui unggahan Insta Story-nya. 

"Untuk media dan DM yang masuk menanyakan tentang pelaporan ke mabes polri perihal donasi, saya tegaskan di sini bahwa tidak ada sangkut pautnya dengan saudara @medinazein92. Terima kasih," tulis Doddy dilansir pada Sabtu (1/1/2022). 

Doddy melaporkan Marissya ke pihak berwajib atas penggalangan donasi untuk sang cucu, Gala Sky Andriansyah. Ayah Vanessa itu memang sejak awal tak setuju dengan gerakan donasi untuk membeli rumah Gala. 

Menurut kuasa hukum Doddy, Djamaluddin Koedoeboen, pihaknya telah menghubungi Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menindaklanjuti hal tersebut. Menurut pihaknya, penggalangan dana yang dilakukan Marissya belum memiliki izin dari Kemensos. 

"Ini terkait dengan donasi dari masyarakat Kndonesia yang simpati terhadap Gala. Nanti Kemensos akan melakukan tindakan-tindakan terkait dengan prosedur yang berlaku selama ini," kata Djamaluddin Koedoeboen, kuasa hukum Doddy Sudrajat, dikutip dari salah satu tayangan infotainment. 

"Untuk itu Kementerian Sosial akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi itu sendiri" katanya.

Djamaluddin mengaku, kliennya tak mempermasalahkan niatan baik Marissya Icha untuk membantu Gala Sky. Hanya saja, dia menilai tindakan sahabat Vanessa Angel ini dilakukan tanpa persetujuan keluarga Doddy. 

Kuasa hukum Doddy tersebut mengatakan, donasi tersebut tak akan menjadi masalah jika didiskusikan dengan pihak keluarga mediang Vanessa Angel lebih dahulu. 



Seperti diketahui, Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel, memprakarsai donasi dari Yayasan Bisa Bersama Gala. Hasil donasi kemudian dibelikan rumah senilai Rp2,4 miliar untuk Gala, yang diserahkan kepada orang tua Bibi Ardiansyah. 

Sementara Medina Zein yang merupakan seteru Marissya Icha, juga tak mau kalah. Baru-baru ini dia mengumumkan rencana membeli rumah untuk Gala, yang menurut dia sudah disetujui Doddy Sudrajat. 



Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT