SIVIA dan SepatuKanky Berbagi Cerita Tren Streetwear di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Anindita Trinoviana
SIVIA dan Alfonsus Ivan berbagi pandangan mengenai perkembangan industri fashion Indonesia, khususnya tren streetwear. (Foto: dok Ist)

Sepak terjang Kanky hadirkan desain inovatif melalui upaya kolaboratif

Meskipun tren dalam dunia fashion berputar dengan sangat cepat, sepatu sneakers merupakan aksesoris universal yang menjadi fashion item tak lekang oleh waktu yang wajib untuk dimiliki semua orang.

Melihat adanya permintaan dan kebutuhan masyarakat akan sneakers lokal dengan harga yang terjangkau, Alfonsus Ivan akhirnya memutuskan untuk mendirikan Kanky pada 2019 dengan semangat untuk menghadirkan brand sepatu lokal yang berkualitas.

Alfonsus yang telah terjun ke dunia bisnis fashion selama 23 tahun sebagai distributor sepatu pun berfokus untuk menciptakan produk full lokal di mana bahan hingga pembuatannya dikerjakan oleh tenaga kerja dan dilakukan di Indonesia.

Meskipun fokus utama Kanky adalah menghadirkan koleksi sepatu lokal dengan teknologi terbaik yang mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, tidak dapat dipungkiri bahwa tren fashion juga menjadi komponen yang penting dalam membuat desain sepatu. Salah satu gaya yang lekat dengan sneakers adalah tren streetwear yang popularitasnya terus meningkat, khususnya di kalangan anak muda.

“Menurut saya, gaya berpakaian streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri mereka dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki. Namun tentunya tidak bisa dipungkiri juga kalau model sepatu yang trendy itu juga penting. Maka itu, Kanky sekarang memiliki dua tipe koleksi sepatu, fashion dan sport style untuk memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda.” ucap Alfonsus.

Semenjak fokus mengalihkan penjualan ke platform online, Kanky selalu antusias mengikuti berbagai kampanye dan program dari Shopee, karena Kanky pun merasakan peningkatan order yang signifikan semenjak bergabung dengan Shopee. Fitur-fitur interaktif dan sejumlah inovasi yang Shopee hadirkan sangat membantu dalam kegiatan pemasaran.

Baginya, fitur utama yang saat ini manfaatnya sangat dirasakan adalah Shopee Live, yang membantu Kanky untuk menawarkan pelayanan yang lebih interaktif untuk pengguna. Fitur ini sangat berguna untuk brand fashion seperti Kanky, di mana konsumen perlu melihat produk dengan lebih detail sehingga membantu pengguna menentukan keputusan saat berbelanja.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

PHR Terapkan Teknologi CEOR, Dongkrak Produksi Minyak di Lapangan Tua

Nasional
2 hari lalu

IMIP Jadi Pemicu Pertumbuhan Ritel Modern yang Agresif

Nasional
2 hari lalu

Kemenkraf Luncurkan Pelatihan Gig Economy dan AI Challenge untuk Gen Z di Jakarta

Bisnis
3 hari lalu

Satu Dekade Shopee, Ciptakan Dampak bagi Ekosistem lewat Inovasi dan Kolaborasi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal