JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak di berbagai sektor industri. Namun di balik kesulitan, tak jarang perubahan karena pandemi tersebut membawa peruntungan baik bagi sebagain orang.
Salah satunya bagi Christie Basil, fashion designer muda yang memiliki label Atvezzo dan By Christie Basil. Atvezzo bergerak di bidang retail/fashion, ready to wear khusus perempuan. Sementara By Christie Basil khusus custom wedding gown.
Tentu sebagai desainer gaun pernikahan, usaha perempuan kelahiran 19 April 1995 ini turut terkena imbas. Namun, di saat itu, dia langsung mengubah strategi dan memaksimalkan adanya media sosial.
“Sebelum ada pandemi ini kan acara wedding pasti offline, ada pesta besar dan tentunya tamunya banyak. Kalau sekarang kan enggak bisa, mereka biasanya lebih ke intimate, acara-acara yang hanya melibatkan family aja, lebih private. Dari situ, aku bisa adjust untuk mengubah market aku ke intimate wedding,” kata Christie Basil dalam acara Community Week ‘Muda & Berkarya’ yang disiarkan di Live TikTok, Senin (5/7/2021).
Perempuan lulusan Nafa, Singapura dan Fashion Design di Northumbria University, Inggris, ini lalu memanfaatkan TikTok untuk menjadi sarana marketing yang manis. Dia mengatakan, banyak pengantin yang ingin berbagi kabar bahagianya di platform tersebut.