Infografis.
Reynaldi Hermawan

DAKAR, iNews.id - Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase-fase akhir. Sebanyak 27 negara sudah memastikan diri untuk unjuk gigi di Qatar akhir tahun nanti.

Itu artinya ada lima slot lagi yang tersisa. Tapi ada beberapa tim unggulan yang diperkuat pemain bintang tak masuk dalam daftar 27 tim tersebut. Siapa saja mereka? 

Berikut starting XI pemain top gagal lolos Piala Dunia 2022:

Kiper - Gianluigi Donnarumma (Italia, PSG)

Pemain terbaik Euro 2020 akan melewatkan Piala Dunia 2022. Timnas Italia kalah memalukan dari Makedonia Utara pada playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bek Kanan - Alessandro Florenzi (Italia, AC Milan)

Florenzi adalah salah satu pemain menonjol lainnya dari Euro 2020. Sayangnya aksi full back AC Milan satu ini tak bisa disaksikan di Piala Dunia 2022.

Bek Tengah - David Alaba (Austria, Real Madrid)

Bek tengah Real Madrid sekarang adalah salah satu yang terbaik di dunia. Sayangnya Timnas Austria dikalahkan Wales yang dipimpin Gareth Bale pada fase playoff. 

Bek Tengah - Giorgio Chiellini (Italia, Juventus)

Kapten Italia yang angkat trofi Euro 2020 ini dikenal dengan mental di pertandingan dan ajang besar. Tapi sayangnya Chiellini tak bisa berlaga di Qatar.

Bek Kiri - Kostas Tsimikas (Yunani, Liverpool)

Tsimikas pemain sensasional bagi The Reds sejak kepindahannya ke Anfield. Tetapi sayangnya dia bisa menunjukkan bakatnya di panggung terbesar dunia.

Gelandang - Arturo Vidal (Cile, Inter Milan)

Vidal memainkan peran besar saat Inter Milan meraih scudetto musim lalu. Sayangnya dia tidak bisa berbuat banyak untuk membawa Cule ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Gelandang - Marco Verratti (Italia, PSG)

Salah satu gelandang paling dihormati di dunia. Pemenang Euro 2020. Makedonia Utara jadi biang keladi banyak pemain berbakat yang absen di Piala Dunia Qatar.

Sayap Kanan - Mohamed Salah (Mesir, Liverpool)

Salah satu pemain terbaik di dunia akan melewatkan turnamen terbesar. Timnas Mesir kalah adu penalti dari Senegal di putaran ketiga Piala Dunia Zona Afrika.

Gelandang Serang - Riyad Mahrez (Aljazair, Manchester City)

Pemain satu ini adalah kunci keberhasilan Manchester City merajai Liga Inggris beberapa musim belakangan. Namun Timnas Aljazair gagal lolos karena dikalahkan Kamerun lewat perpanjangan waktu Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika.

Sayap Kiri - Federico Chiesa (Italia, Juventus)

Chiesa mengesankan semua orang sepanjang Euro 2020 dengan tim yang luar biasa. Sayangnya dia tidak akan bisa melakukan hal yang sama di Piala Dunia 2022.

Striker - Erling Haaland (Norwegia, Borussia Dortmund)

Nasib sial menimpa Erling Haaland. Timnas Norwegia tidak dihuni amunisi kelas dunia seperti dirinya. Tentu hal ini membuat dirinya terancam absen Piala Dunia secara rutin.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT