Indeks Kepuasan Pelanggan Tinggi dengan Peningkatan Layanan 

Yudistiro Pranoto

JAKARTA, iNews.id - PT ASABRI (Persero) terus meningkatkan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia. Hal tersebut, tercermin dari hasil survei kepuasan pelanggan selama tiga tahun terakhir. Berdasarkan survei terbaru pada tahun 2024, tingkat kepuasan pelanggan PT ASABRI (Persero) yang mencapai 96,01, menunjukkan tren peningkatan yang konsisten. 

Dalam tiga tahun terakhir, PT ASABRI (Persero) mencatat pertumbuhan yang terus meningkat dalam kepuasan pelanggan, dengan peningkatan dari 91,23 di tahun 2022, 92,40 di tahun 2023, hingga mencapai 96,01 di tahun 2024. Keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai inisiatif strategis yang berkualitas, inovatif, dan berdampak langsung bagi peserta. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan amanah untuk mengelola asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri, ASABRI memastikan layanan terbaik untuk kesejahteraan pesertanya.  

Index Perolehan Kepuasan Pelanggan 

Tingkat Kepuasan Pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI) mengalami peningkatan skor nilai dari 92,40 di tahun 2023 menjadi 96,01 di tahun 2024 atau termasuk dalam kategori 'sangat memuaskan' atau sama dengan kategori kepuasan tertinggi sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh PT Surveyor Indonesia. Hal ini sejalan dengan perolehan tingkat ketidakpuasanatau Customer Disatisfaction Index (CDI) yang memperoleh skor 3,99 atau sama dengan kategori 'sangat baik'. Di sisi lain, nilai keterikatan atau Customer Engagement Index (CEI) yang digunakan sebagai ukuran tingkat loyalitas atau keterikatan pelanggan terhadap layanan ASABRI mencapai sebesar 95,93 atau sama dengan kategori 'sangat terikat'. 

Perolehan hasil survei kepuasan pelanggan tersebut, menjadi bukti nyata bahwa PT ASABRI (Persero) konsisten untuk terus melakukan perbaikan pengelolaan layanan sebagai bagian upaya peningkatan kualitas dan juga menjadi komitmen atas implementasi dari Asta Cita, yang menjadi pedoman utama dalam pengelolaan layanan bagi peserta.   

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Bapak Jeffry Haryadi P. Manullang menegaskan bahwa melalui pelayanan yang profesional, akuntabel, dan inovatif ini merupakan keberhasilan dan kerja keras seluruh insan ASABRI.

“Ini adalah wujud kepercayaan Peserta yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan”, jelas Jeffry.

Editor : Yudistiro Pranoto
Artikel Terkait
Photo
2 bulan lalu

Presiden Prabowo Subianto Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-80 TNI

Photo
2 bulan lalu

HUT ke-80, TNI Ajak Warga Jaga Sungai Lewat Aksi Bersih Ciliwung

Photo
3 bulan lalu

Menjaga Asa Prajurit di Perbatasan, Layanan Negara Hadir hingga Atambua

Photo
3 bulan lalu

Panser TNI Siaga di Kawasan Glodok

Photo
3 bulan lalu

Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja Perawatan untuk Pejuang Bangsa

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal