Korean Air telah menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang dalam penerbangan yang terdampak turbulensi.
"Kami dengan tulus meminta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan saat penerbangan dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meminimalkan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penundaan penerbangan, termasuk menyediakan akomodasi," kata juru bicara Korean Air, dikutip dari Korea JoongAng Daily, Selasa (25/6/2024).
Juru bicara manajemen Korean Air mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab insiden turbulensi itu.
"Kami sedang menyelidiki penyebab pasti kejadian tersebut dan berencana untuk melakukan pemeliharaan pada pesawat tersebut setelah pemeriksaan," kata juru bicara tersebut.
Sementara Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan juga telah mengambil tindakan menanggapi insiden tersebut. Mereka menginstruksikan kepada maskapai penerbangan domestik itu untuk memeriksa sistem tekanan pesawat untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.
"Sejauh ini tidak ditemukan masalah sekat tekanan dan penyebab insiden tersebut tampaknya adalah masalah pada sistem tekanan yang mengatur perbedaan tekanan antara bagian dalam dan luar pesawat," kata seorang pejabat dari kementerian terkait.