Mobil listrik Nio meluncur dari lantai 3 gedung saat dites (Foto: Weibo)
Anton Suhartono

SHANGHAI, iNews.id - Mobil listrik produksi pabrikan China, Nio, tiba-tiba meluncur dari lantai 3 gedung kantor perusahaan, menewaskan dua orang di dalamnya. Mobil itu sedang diuji oleh perusahaan sebelum dipasarkan.

Dikutip dari Bloomberg, insiden itu terjadi pada Rabu (22/6/2022) sore di kantor pusat Nio di Kota Shanghai. Dua orang yang tewas adalah karyawan Nio dan pegawai dari mitra perusahaan.

Nio, dalam pernyataan resmi di akun Weibo, menjelaskan kecelakaan terjadi bukan disebabkan oleh mobil yang dites, tampaknya merujuk pada kesalahan manusia. Meski demikian penyelidikan, melibatkan kepolisian setempat, masih berlangsung untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan.

Video yang menjadi viral di media sosial China menunjukkan, mobil sedan itu menghantam lantai bawah dalam posisi terakhir terguling ke kiri. Bagian atap mobil ringsek serta tampak pecahan beton berserakan di sampingnya.

Petugas berupaya mengeluarkan korban yang terimpit dengan memotong rangka atas mobil.

Nio merupakan produsen mobil premium China yang melayani segmen kelas menengah. Awal bulan ini perusahaan meluncurkan SUV berkapasitas lima tempat duduk untuk menutup kesenjangan dengan para pesaingnya, seperti Xpeng, Li Auto, dan lain-lain.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT