Setelah kembali ke Haneda, pesawat terbang lagi membawa tim SAR kemudian kembali pada Selasa (2/1/2024). Pesawat terbang lagi pada Selasa pagi membawa kru berbeda, yakni pekerja bantuan, ke daerah yang hancur akibat gempa.
Pilot pesawat Miyamoto masih dalam pengawasan di tempat perawatannya. Dia menderita luka bakar serius.
Hasil transkrip percakapan antara pilot dengan menara ATV bandara, pilot diperintahkan untuk memasuki area tunggu dekat landasan. Namun sang pilot mengaku sudah mendapat izin untuk memasuki landasan pacu.
Landasan pacu itu tempat yang sama dengan pendaratan JAL yang membawa 379 penumpang dan kru.
Penyelidikan masih berlangsung. Belum jelas apakah volume lalu lintas di bandara atau sibuknya aktivitas penerbangan tanggap darurat merupakan faktor penyebab kecelakaan.
Haneda merupakan bandara tersibuk ketiga di dunia, menurut OAG, penyedia data industri penerbangan yang berbasis di Inggris.
Saat kecelakaan terjadi yang merupakan hari libur di Jepang, bandara dalam kapasitas penuh. Itu juga bukan hari aktivitas bagi armada Penjaga Pantai.