Buka Hotline Aduan Warga via WA, Kapolda Metro Jaya: Saya Akan Baca dan Respons ke Divisi Terkait

Irfan Ma'ruf
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (depan) bersama jajaran saat konferensi pers di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya membuka hotline pengaduan bagi masyarakat yang mengalami hambatan dalam penanganan perkaranya. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto akan membaca pesan-pesan yang masuk dari warga melalui nomor pengaduan 082177606060. 

"Kalau laporannya masuk hari ini, besok paginya sudah ada di meja saya dan saya akan baca dan kemudian saya respons ke divisi terkait," kata Karyoto, Selasa (16/5/2023).

Karyoto menjelaskan tahapan pengaduan. Pertama, aduan masyarakat masuk via WA 082177606060 kemudian diterima dan direspons posko hotline center.

Kemudian, posko hotline center akan memberikan laporan kepada Kapolda Metro Jaya.

Setelah itu, ada disposisi atau perintah tertulis ke Kepala Sub Tim Kelompok Kerja (Kasubtim Pokja) yang terdiri atas Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Ditlantas dan polres masing-masing.

"Setelah disposisi tersebut, kami akan meneruskan ke Wassidik (Pengawasan Penyidikan) Fungsi atau jajaran terkait untuk melakukan tindak laporan keluhan masyarakat," ucap Karyoto.

Editor : Reza Fajri
Artikel Terkait
Buletin
6 jam lalu

Dicegah ke Luar Negeri terkait Kasus Ijazah Jokowi, Roy Suryo: Saya Senyum Saja

Buletin
8 jam lalu

Alasan Polda Metro Jaya Perpanjang Pencekalan Roy Suryo Cs ke Luar Negeri Jadi 6 Bulan

Megapolitan
12 jam lalu

Pelaku Ledakan SMAN 72 Belum juga Diperiksa, Polisi Tunggu Izin Dokter

Nasional
12 jam lalu

Pencekalan Roy Suryo cs ke Luar Negeri Diperpanjang, Jadi 6 Bulan!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal