JakLingko: 1.338 Pengguna Transjakarta Alami Saldo Terpotong 2 Kali

Muhammad Refi Sandi
Halte Transjakarta (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - PT JakLingko Indonesia mencatat 1.338 pengguna Transjakarta mengalami pemotongan saldo 2 kali saat tap in dan tap out seiring diberlakukannya tarif integrasi 3 moda transportasi. Data itu dihimpun pada 4 Oktober hingga 15 November 2022.

"Per 4 Oktober, awal implementasi sampai dengan hari ini total keluhan sejumlah 1.338 pengguna layanan Transjakarta yang dilaporkan pada JakLingko Customer Care dan teridentifikasi pada database transaksi di JakLingko Indonesia," kata Direktur Utama PT JakLingko, Muhamad Kamaluddin, Selasa (15/11/2022).

Kamal menyampaikan pengembalian dana atau refund ada sebanyak 3.464 transaksi. Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah pelanggan karena ada yang terpotong 2 kali secara berulang.

"Total refund yang berhasil dikembalikan sejumlah 3.464 transaksi, senilai total Rp 11.640.000 untuk para pengguna tersebut," ucap Kamal.

Dia memastikan jumlah laporan saldo terpotong 2 kali semakin berkurang. Laporan yang masuk belakangan mayoritas memfollow-up proses refund atas laporan sebelumnya.

Editor : Reza Fajri
Artikel Terkait
Megapolitan
3 jam lalu

Kajian Kenaikan Tarif Transjakarta hingga Mikrotrans Ditarget Rampung Sebelum Akhir Tahun

Megapolitan
8 jam lalu

Siap-Siap! Subsidi Dipangkas, Tarif Transjakarta Bisa Naik Tahun Depan

Megapolitan
10 jam lalu

Terbengkalai Bertahun-tahun, Halte Tosari Lama dan BNN 1 Segera Dibongkar Transjakarta 

Megapolitan
23 jam lalu

Transjakarta Targetkan Jumlah Penumpang Tahun Ini Tembus 400 Juta Orang

Megapolitan
3 hari lalu

Layanan Mikrotrans Jak41 Dihentikan Sementara usai Diadang Sopir Angkot

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal