Pemudik yang menggunakan motor mengekspresikan kebahagiaan pulang kampung lewat tulisan pantun. (Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)
Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNews.id - Momen mudik Lebaran menjadi saat yang ditunggu-tunggu perantau untuk melepas rindu dengan sanak saudara di kampung halaman. Sejumlah cara dilakukan untuk mengekspresikan kebahagiaan itu saat di perjalanan.

Salah satunya pemudik yang ditemui di Kalimalang tepatnya Tambun Selatan, Bekasi pada Jumat (6/5/2022). Satu pemudik yang menggunakan motor terpantau menulis potongan pantun dengan spidol di selembar kardus.

"Makan ketupat di rumah Mamat, jangan cepat-cepat biar selamat. Lampung-Cirebon," tulisnya.

Pemudik tersebut diketahui membawa istri dan anaknya. Pemudik tersebut menunggangi sepeda motor Yamaha RX-King.

Terlihat bawaan pemudik tersebut cukup banyak yang diikat dengan seutas tali. Kemudian, uniknya lagi pemudik terlihat membawa oleh-oleh khas Lampung yaitu kerupuk kemplang lengkap dengan sambalnya.

Sedangkan pantauan situasi lalu lintas di sepanjang jalur Inspeksi Kalimalang tersebut belum terlihat keramaian pemudik menuju kampung halaman maupun arus balik menuju Jakarta dan sekitarnya. Hanya terpantau sejumlah pemudik motor mulai memasuki wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Situasi lalu lintas di Inspeksi Kalimalang sendiri terpantau lengang cenderung sepi.



Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT