Seorang prajurit TNI berseragam lengkap menghomat wanita tua pedagang di emperan yang ternyata ibunya. (Foto: Istimewa)
Tika Vidya Utami

JAKARTA, iNews.id – Pada Kamis (28/10/2021) video seorang anggota TNI yang baru turun dari kapal tiba-tiba menghampiri dan hormat pada wanita tua penjual jajanan mendadak viral di media sosial. Peristiwa tersebut menjadi salah satu berita terpopuler pada Jumat (29/10/2021). 

Peristiwa lainnya adalah Kento Momota sebut pebulu tangkis paling berbakat. Berikut rangkumannya:

1. Prajurit TNI Turun dari Kapal Hormat Wanita Pedagang Emperan, Ternyata Ibunya

Pada Kamis (28/10/2021) video seorang anggota TNI yang baru turun dari kapal tiba-tiba menghampiri dan hormat pada wanita tua penjual jajanan mendadak viral di media sosial. Ternyata wanita itu adalah ibunya. 

Aksi tersebut mengharukan sekaligus membuat netizen kagum. Bagaimana tidak, dengan mengenakan seragam lengkap TNI, dia tetap menghormati ibunya. Tidak malu dengan penghormatan yang dilakukan terhadap ibunya yang sudah renta serta ditonton banyak orang.

2. Kento Momota Sebut Pebulu Tangkis Paling Berbakat

Kento Momota kagum dengan bakat yang dimiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hal itu terungkap dalam video unggahan di akun Youtube BWFTV. 

Dalam video tersebut, Momota diberi beberapa pertanyaan salah satunya siapa pebulu tangkis dengan bakat alami. Dia pun menyebut Kevin Sanjaya. 

Pilihan Momota itu bukan tanpa alasan. Kevin saat ini menjadi salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia. Kevin bermain di sektor ganda putra bersama Marcus Fenaldi Gideon. Kevin merupakan salah satu pebulu tangkis berbakat yang dimiliki Indonesia. 

Dia mempunyai gaya main yang unik senang melancarkan pukulan tak terduga. Permainannya di lapangan kerap membuat kagum. Kevin juga dikenal dengan gaya tengil saat berlaga. 

Atas aksi uniknya itu, Kevin dan Marcus dapat gelar Best Male Player of The Year dari BWF pada 2017, 2018 dan 2019. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Indonesia meraih Piala Thomas 2020 dan medali emas Asian Games 2018. 

3. Paolo Maldini Jagokan Pemain Ini Raih Ballon d'Or 2021

Legenda AC Milan Paolo Maldini mempunyai jagoan pemain yang pantas meraih Ballon d'Or 2021. Dia menyebut striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. 

Maldini menilai Lewandowski bermain fantastis di musim lalu. Menurutnya, Lewandowski sangat haus gol dan selalu bermain efisien. 

Dia juga mengatakan Lionel Messi dan Karim Benzema layak menang. Namun, secara pribadi dia memilih Lewandowski sebagai peraih Ballon 

Menurut Maldini, Lewandowski, Benzema, dan Messi pasti akan menjadi tiga besar. Ketiga penyerang Lewandowski, Messi dan Benzema memang bermain luar biasa musim lalu. Lewandowski dan Messi sangat difavoritkan untuk menang Ballon d'Or 2021.

4. Artis Korea Ganteng Tanpa Operasi Plastik

Di Korea Selatan, operasi plastik bukanlah hal yang tabu dilakukan. Bukan hanya bagi kalangan artis, masyarakat biasa pun kerap melakukan operasi plastik. 

Hal ini untuk  menunjang penampilan serta meningkatkan kepercayaan diri. Namun, tidak semua artis Korea melakukan operasi plastik. 

Sebagaian dari mereka sudah mempunyai paras yang ganteng. Mereka antara lain Song Joong Ki, Cha Eun Woo, Lee Min Ho, Park Bo Gum, Park Seo Joon.

5. Ibu di Aceh Terkejut Temukan Putrinya Diperkosa Pemuda di Ladang Cokelat Dekat Rumah

Polres Aceh Utara menangani kasus dugaan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur. Pelaku berinisial SY (32) menyetubuhi korban berusia 17 tahun secara berulang kali dengan modus janji menikahinya. 

Aksi pemerkosaan terbongkar saat ibu korban bersama masyarakat mencari anaknya. Saat itu mereka terkejut menemukan korban sedang diperkosa pelaku di ladang cokelat dekat rumah. 

Pelaku SY mengenal korban melalui media sosial. Setelah itu pelaku memperkosa korban 10 kali dan dijanjikan dinikahi dengan mahar 10 mayam emas dan uang tunai Rp10 juta. 

Korban sempat menolak, tetapi diancam akan diberitahukan kepada keluarganya mereka sudah pernah berhubungan intim. Korban akhirnya terpaksa melayani pelaku lantaran tak ingin membuat malu keluarga.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT