JAKARTA, iNews.id - PT Sasa Inti sebagai perusahaan fast moving consumer good (FMCG) makanan dan bumbu terus mengoptimalkan kegiatan fortifikasi produk FMCG miliknya. Kegiatan yang telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu ini bertujuan meningkatkan kualitas produknya menjadi premium.
CEO dan President Director Sasa Inti Rudolf Tjandra mengatakan, hingga saat ini ada beberapa produk Sasa yang masih dalam tahap fortifikasi. Menurutnya, fortifikasi pangan memang tidak bisa selesai dalam waktu singkat, sebab harus melewati berbagai proses Research and Development (RnD) yang pelik bersama dengan para pakar nutrisi.
Rudolf pun belum bisa menyampaikan secara rinci mengenai produk fortifikasi apa lagi yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Dia memastikan, ke depannya akan ada banyak produk yang mengantri untuk diluncurkan.
"Untuk tepung bumbu sudah selesai (fortifikasi) dan sudah di-launch sejak awal tahun ini, sedangkan yang santan sudah rilis sejak tahun lalu. Ke depannya banyak lagi akan menyusul," ujarnya.
Lebih lanjut, dirinya mengakui bahwa kegiatan fortifikasi yang dilakukan sejak beberapa tahun silam telah berdampak positif terhadap kinerja bisnis Sasa. Pendapatan perusahaan ini dinilai terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.