Hendri Satrio Kritik BNPB soal Penanganan Bencana Sumatra: Komunikasi Tidak Baik

Jonathan Simanjuntak
Analisis Komunikasi Publik Hendri Satrio mengatakan komunikasi BNPB tak baik. (Foto: ist)

Padahal menurutnya BNPB sejatinya dibentuk untuk sigap terkait kebencanaan. Hal inilah yang menurutnya menjadi landasan BNPB akhirnya juga dibentuk.

"Harusnya pusat yang ada di daerah bencana itu BNPB karena pada saat zaman tsunami waktu itu BNPB belum ada, ini kan dibentuk untuk justru hal-hal seperti ini," kata Hendri.

BNPB juga dinilainya belum melakukan hal yang maksimal. Sebab di era bencana tsumani Aceh 2004 silam penanganan bencananya dinilai lebih matang.

Salah satu yang ia singgung ialah hingga hari ini BNPB belum membentuk crisis centre dan media centre. Padahal dua hal itu menurutnya sangat penting.

"Saya hari ketiga berangkat dari Jakarta, hari keempat sampai di Aceh, itu ada dua yang saya lihat, yang pertama saya nebeng truk TNI, itu ke Gubernuran. Di gubernuran itu ada crisis centre dan media centre, Dua hal yang belum terjadi di hari ini," tandas dia.

Editor : Puti Aini Yasmin
Artikel Terkait
Nasional
3 jam lalu

Seskab Teddy Bertemu Kepala BP BUMN, Bahas Pembangunan Hunian Korban Bencana

Nasional
5 jam lalu

Korban Bencana Sumatra bakal Dapat Bantuan Rp8 Juta per Keluarga

Nasional
22 jam lalu

Prabowo: Rp6,6 Triliun Kasus Hutan Bisa Bangun 100.000 Hunian Korban Bencana Sumatra

Nasional
22 jam lalu

Momen Natal, Kardinal Suharyo Ajak Umat Katolik Peduli Korban Bencana Sumatra

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal