“Essilor sebagai salah satu partner kegiatan sosial MNC Media yang sudah bekerja sama lebih dari 4 tahun memiliki visi misi yang sama dalam bidang sosial, dengan adanya kegiatan yang bermanfaat ini diharapkan anak-anak yang memiliki masalah penglihatan dapat terbantu,” kata Integrated Corporate Secretary MNC Media Tony Andrianto, Rabu (30/9/2020).
Sementara itu Ellis Kuswandini dari Essilor menuturkan, Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) yang diperingati setiap tahun pada minggu kedua Oktober bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutaan dan gangguan penglihatan sebagai masalah kesehatan masyarakat global.
Melalui kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini, Essilor dan MNC Media ingin berperan aktif mencegah kerusakan mata sejak usia dini, karena itu kegiatan pemeriksaan mata dan pembagia kacamata gratis menyasar pada anak-anak usia sekolah dasar.
Dia berharap dengan kegiatan ini semakin dini anak-anak mengetahui kerusakan pada matanya akan semakin cepat bisa diobati atau dikoreksi.
Sebanyak 500 kupon pemeriksaan dibagikan kepada anak-anak yang akan mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis, dan selama kegiatan berlangsung tetap diberlakukan protokol Covid-19 seperti: menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.