Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). (Foto: MPI/Bachtiar Rojab)
Bachtiar Rojab

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyanjung kapasitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai pemimpin. Hal itu disampaikan saat Ridwan Kamil disinggung kemungkinan mendampingi Airlangga di Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya akan mendukung sepenuhnya seluruh langkah dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Menurutnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memiliki kapasitas yang baik dalam menjabat sebagai pemimpin. 

“Ya apapun tentunya saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau, tanggung jawab juga besar kan begitu ya,” ujar Emil saat ditemui di kediaman Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). 

Kendati demikian, Ridwan Kamil belum mau membeberkan terkait kemungkinan dalam mendampingi Airlangga di Pilpres 2024 nanti. Menurutnya seiring dengan berjalannya waktu hal itu akan terjawab dengan sendirinya. 

“Belum sampai ke tahap itu (dampingi Airlangga), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ itu pertanyaannya akan dijawab dengan mudah, kira-kira begitu. Termasuk kalau nanti dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menuturkan dirinya tidak hanya tinggal diam dengan apa yang telah Airlangga lakukan terhadap dirinya. 

“Menjelang-menjelang pasti saya berbalas budi lah, dukungan Golkar di Jawa Barat dan sebagainya,” ucap dia.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mengunjungi rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2022). Pertemuan tersebut, membahas mengenai agenda politik serta pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat. 

Airlangga mengatakan pertemuan itu membahas beberapa agenda politik dan juga proyek pembangunan Jawa Barat yang angkanya tembus hingga Rp300 triliun. 

"Tentu dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal, termasuk kemarin kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat termasuk dalam proyek nasional yang jumlahnya bisa mencapai Rp300 triliun," ujar Airlangga.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT