JAKARTA, iNews.id - Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia berimbas pada banyak sektor pendukung. Di antaranya perawatan kendaraan.
Salah satu pelaku usaha di bidang ini adalah Autoglaze. Sebagai market leader di jasa Auto Detailing dan Paint Protection, selain mengembangkan gerai di Indonesia, Autoglaze juga bekerja sama dengan agen pemegang merek (APM) dalam layanan pencucian mobil.
“Kami bisa mencuci dalam satu hari sekitar 7.000 unit kendaraan se-Indonesia. Saat ini, kami memiliki karyawan hampir 1.000 orang,” ujar CEO Autoglaze, Robby Kurnia di Jakarta, Rabu (8/2/2023).
Dia menuturkan, kemajuan teknologi informasi terutama kehadiran platform digital dan segala infrastruktur penunjang membawa dampak positif dalam pengelolaan usaha. Ini mendorong Autoglaze untuk menjalin kerja sama dengan Bizhare, platform Securities crowdfunding, dalam mengembangkan bisnis.
"Langkah ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memiliki gerai serta mengajak investor (masyarakat) menjadi bagian dari bisnis Car Treatment di Indonesia,"kata Robby.
Dia mengungkapkan Autoglaze akan melepas saham sebesar 49 persen kepada investor untuk dua cabangnya di Tendean dan Fatmawati. Di mana masyarakat bisa menjadi bagian dalam bisnis dan menjadi member.