Dia mengingatkan saat mobil belum naik, biarkan dongkrak di tempatnya, setelah kendorkan baut roda. Caranya selalu silang. Jangan searah jarum jam. Mirip huruf x. Selesai dikendorin naikin dongraknya. Baru setelah itu ambil ban serep.
"Taruh ban serep di samping dongkrak. Sebelum copot ban, karena dongkrak pendek ban serep belum bisa masuk, kalao sudah naik, ban serep disamping, kalau ada apa-apa bisa ditahan sama ban," katanya.
Keempat, cabut ban. Menurutnya ketika mencabut jangan biarkan baut roda di mana-mana. Simpan di satu tempat. "Pas ban dicabut, ban yang dicabut kita taruh ambil ban dikolong, tapi sebelum ban dipasang, ban yang kempes taruh lagi di kolong. Jadi ban masih ada di bawah. Baru kita pasang," ujar Rifat.
Jika ban besar, lebih baik posisi duduk, setelah itu pasang. Kencangkan baut, tapi jangan teralu kencang. Setelah itu keluarkan ban dari kolong mobil.
"Sekencang-kencangnya ngencengin baut jangan terlalu berlebihan. Intinya pas memutar terkunci selesai. Jangan diinjak hingga diloncat-loncat," katanya
Kelima, simpan ban bocor di tempat ban serep dan taruh kembali peralatan dongkrak di posisi semula.