Mobil terbakar tidak membuat bos PO Haryanto panik karena bus yang mencapai ratusan unit miliknya hanya titip Allah. (Foto: IG Rian Mahendra)
Nur Afidah Zalfalia S

JAKARTA, iNews.id - Sebagai salah satu perusahaan otobus (PO) terbesar, PO Haryanto saat ini memiliki lebih dari 300 bus dan 2.000 karyawan. Bila dikalkulasi harga bus eksekutif satunya bisa mencapai Rp2 miliar.

Beberapa kendaraannya sempat mengalami kecelakaan hingga terbakar. Bagaimana tanggapan bos PO Haryanto menyikapi musibah ini? 

Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra mengaku bus terbakar tidak membuat pihaknya panik. Perusahaan juga tidak mengklaim kepada sang sopir.  

"Kita punya perusahaan sebesar ini karena dikasih Allah. Kalau Allah mau ambil jadi abu dalam sekejap kita siapa, harus siap," ujar Rian dilansir dari Channel YouTube Coach Yudi Candra, Senin (20/12/2021).

"Karyawan tidak klaim karena kita sadar, beliau (H Haryanto) bilang ini hanya titipan. Ke bakar satu itu titipan Allah," kata putra pemilik PO Haryanto (Haji Haryanto) ini.

Rian mengungkapkan dalam kehidupan sehari-hari keluarganya tidak suka foya-foya, seperti liburan dan belanja ke luar negeri. "Kita hidup buat kerja, kita sederhana fokus kita bekerja, ibadah" katanya.

Dia menambahkan sebagai pengelola perusahaan dirinya memiliki tanggung jawab besar menghidupi karyawan. "Tidak ada perusahaan sejahtera kalau karyawannya tidak sejahtera. Bahkan, saya sebagai pengelola juga digaji," ujar Rian.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT