JAKARTA, iNews.id – Produsen otomotif asal China, Chery, semakin agresif dan siap menggebrak dominasi pasar otomotif Indonesia. Mengusung strategi yang lebih matang, inovasi teknologi tinggi, dan desain global, Chery menargetkan posisi teratas di pasar otomotif Tanah Air.
Kembalinya Chery ke Indonesia bukan sekadar nostalgia. Mereka datang membawa ambisi besar dan percaya diri tinggi. Fokus pada segmen SUV, Chery menyuguhkan pilihan mobil dengan fitur mewah dan teknologi terkini, tapi tetap ramah di kantong.
President of Chery International Zhang Guibing secara terang-terangan menyatakan optimismenya. “Setiap tahun saya datang ke Indonesia dan setiap tahun saya mengatakan kepada tim untuk tidak khawatir. Jika kita bisa menemukan arah yang tepat, maka kita juga bisa memahami keinginan pelanggan,” ujar Guibing di Jakarta.
Dulu sempat tumbang karena desain lokal Tiongkok yang kurang diminati, kini Chery bangkit dengan pendekatan global. Desain SUV mereka kini lebih sporty, futuristik, dan penuh fitur canggih. Mobil-mobil Chery kini dirancang agar bisa bersaing langsung dengan merek Jepang maupun Korea.
“Pertama-tama kita harus membangun pondasi yang kuat dan membuat konsumen merasa puas. Kalau seluruh tim memiliki pemikiran yang sama, yaitu membahagiakan konsumen, maka itu akan menjadi awal yang baik,” kata Guibing.
Chery mulai menyusun kekuatan sejak 2022 melalui Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Kedua model tersebut menjadi pintu masuk untuk memperkenalkan kualitas dan daya saing produk Chery kepada masyarakat Indonesia.