Produk Dalam Negeri
Berawal dari pabrik di Pulogadung, Suzuki saat ini memiliki empat pabrik, yakni Cakung Kampung 1, Cakung Kampung 2 dan Cikarang. Di mana kandungan lokal produk Suzuki di Indonesia sudah mencapai 85 Persen.
"Pada akhir 2019 produk kita sudah hampir menyentuh 2 juta unit. Di mana kandungan lokal konten dari produk-produk kami hampir 85 persen. Memproduksi di Indonesia, pertimbangannya melihat komponen harga, yakni biaya produksi, kompetisi dan regulasi. Selain itu, yang paling penting kita menciptakan banyak lapangan kerja," ujar Donny.
"Pada 2010-2020, kita menguatkan segmen kendaraan passanger (penumpang). Ke depan segmen penumpang akan growth melihat dari demografi di Indonesia. Beberapa kendaraan penumpang ikonik telah hadir, seperti Jimny, Katana, Karimun Wagon, dan lainnya," kata pria berkacamata ini.
Donny memandang saat ini kendaraan penumpang di Indonesia tidak hanya sebagai kebutuhan, tetapi status sosial. "Untuk itu, kami akan terus berinovasi dan membuat terobosan mengembangkan kendaraan penumpang sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia," ujarnya.
Komitmen Suzuki dalam membangun produk di dalam negeri dijawab dengan meningkatnya jumlah ekspor mobil. Di mana produksi Suzuki tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik tapi juga luar negeri.