Pada mayoritas situasi berkendara di perkotaan, efisiensi bahan bakar yang optimal diraih melalui transisi di antara EV Drive dan Hybrid Drive. Untuk berkendara di jalan tol, mode Engine Drive digunakan untuk mensuplai lebih banyak tenaga dan menambah kecepatan.
Sementara di jalan umum, kendaraan akan menggunakan mode Hybrid Drive. Di mana tenaga berlebih dari mesin berbahan bakar dapat didaur ulang untuk mengisi daya baterai melalui generator. EV Drive juga bekerja saat mobil melambatkan kecepatan, dengan mengumpulkan lebih banyak energi saat menginjak pedal rem secara berkelanjutan untuk mengisi daya baterai.
Dibandingkan penggunaan transmisi konvensional, All New Honda Jazz kini dilengkapi transmisi Electronically Controlled Continuously Variable Transmission (eCVT) dengan single-fixed gear untuk menciptakan koneksi secara langsung di antara beberapa komponen. Ini menghasilkan torsi yang halus dan responsif saat berakselerasi di semua mode berkendara.
Honda pertama kali berpartisipasi dalam ajang balap pada 1958, dan meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 pada 1965. Melalui keikutsertaannya di F1, Honda telah memenangkan 74 Grands Prix dan enam gelar juara konstruktor. Partisipasi ini memungkinkan Honda mengembangkan kapabilitasnya dalam merancang mesin dan mengaplikasikan keahlian tersebut ke dalam mobil penumpang.