"Kelebihan dari mobil adalah mapping ECU, jadi mapping ECU adalah karakter utama, seperti fuel filter dan injektor kita belajar dari 4N15. Kalau 4D56 itu sudah dipakai 36 tahun, dan transisinya di 4N15 berhasil di Pajero Sport dan Triton sebelumnya. 4N16 ada banyak highlight, VGT-nya bisa melakukan banyak variasi tenaga," ujarnya.
Rifat menjelaskan, 4N16 juga pakai timing chain bukan timing belt, kekuatan dari mesinnya supaya enggak ada miss tenaga menggunakan timing belt jadi keberlanjutan mesin lebih baik. Untuk mengantisipasi kualitas bahan bakar, antisipasi injektor sudah disesuaikan serta fuel filter dengan SOP perawatan berkala yang telah ditetapkan, ini bermanfaat buat bisnis tambang.
Triton terbaru punya tiga horsepower berbeda, yaitu 110, 150, dan 184. Pada varian Ultimate, mode penggerak roda dapat dioperasikan menggunakan Super Select-II yang menawarkan 7 drive mode melalui selector dial pada kecepatan di bawah 100 km/jam. Sementara pada varian lainnya, mode penggerak roda dapat dioperasikan dari 2WD (2H) hingga 4WD (4H, 4L).