JAKARTA, iNews.id – Beberapa perusahaan otobus (PO bus) memiliki akun media sosial untuk membagikan informasi penting bagi konsumen. Bahkan, ada PO bus yang rajin memberikan hadiah umroh.
Terjun ke media sosial juga jadi cara efektif yang dilakukan sebagian besar PO dalam pemasaran dan mendekatkan diri dengan pelanggan.
Perkembangan media sosial yang sangat pesat menuntut berbagai pelaku usaha beralih dari cara tradisional ke digital. Salah satu langkah yang dilakukan adalah membuat akun kanal YouTube.
Platform media sosial berbasis video itu dianggap efektif memperkenalkan armada bus PO tersebut. Berdasarkan penelusuran, berikut beberapa PO bus pemilik kanal YouTube, bahkan ada yang memiliki ratusan ribu subscriber.
1. PO Haryanto Official (531 ribu subscriber)
Sejak Rian Mahendra yang merupakan putra Haji Haryanto, pemilik PO Haryanto memegang kursi kepemimpinan, perusahaan ini aktif di media sosial. Salah satunya adalah YouTube yang memperlihatkan aktivitas perusahaan.
Bergabung dengan YouTube sejak 17 Oktober 2019 dengan nama kanal PO Haryanto Official, saat ini tercatat memiliki 531 ribu subscriber dan keseluruhan unggahan videonya sudah ditonton sebanyak 87.624.595 kali.
Bukan hanya mendokumentasikan aktivitas perusahaan, PO Haryanto Official juga membagikan edukasi dan pengetahuan terkini mengenai dunia bus.
Rian Mahendra yang menjabat sebagai Direktur Utama PO Haryanto juga sering terlihat dalam unggahan video PO Haryanto Official dengan turun ke lapangan untuk mengatur perjalanan bus dan menyelesaikan masalah.
Tak hanya itu, PO Haryanto juga membagikan hadiah umroh kepada subscriber sebagai bentuk terima kasih karena telah mendukung perkembangan mereka di media sosial.
Lalu, PO Haryanto juga kerap membagikan hadiah umroh yang ditujukan kepada karyawannya yang tak pernah melewatkan waktu shalat. Ini sesuai dengan prinsip awal membangun perusahaan, yaitu untuk perjuangan agama.