Kisah Pemilik PO Karyajasa, Berawal dari Sales Bangunan Ditertawakan Bikin Bus Pariwisata

Muhamad Fadli Ramadan
PO Karyajasa membuka layanan yang berbeda dibandingkan PO yang sedang ramai, dan risiko kegagalannya juga sangat besar. (Foto: YouTube PerPalz TV dan Instagram)

“Terus saya meningkat, tambah bus. Akhirnya diikuti perusahaan lain, termasuk yang langsung (beli) dalam jumlah banyak, PO Sargede. Mungkin Pak Parmadi (pemilik PO Sargede) punya share dana lebih,” ujarnya.

Sebelum membuka perusahaan bus pariwisata, Wibisono sudah bergelut di bidang jasa pelayanan. Tetapi, pekerjaannya di masa lalu tak berhubungan dengan transportasi darat.

“Setelah saya lulus sekolah SMA, saya menjadi sales bahan bangunan. Lalu tugas saya berubah menjadi pengawas bangunan. Saya berhenti bekerja. Saya jadi sopir truk, terus jadi sopir bus. Tapi suplier yang lama menginginkan saya usaha di bidang bahan bangunan lagi, terus saya jadi suplier bahan bangunan sampai 1994. Saya berhenti untuk mengembangkan bus pariwisata hingga sekarang,” katanya.

Memiliki pengalaman dalam melayani konsumen saat berada di bidang bahan bangunan, Wibisono menerapkannya pada usaha bus pariwisata. Mengingat pelayanan menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan otobus.

Editor : Ismet Humaedi
Artikel Terkait
Buletin
4 bulan lalu

Karyawan PO Bus Kena PHK gegara Kebijakan Gubernur Jabar Dedi Mulyadi Larang Study Tour

Niaga
5 bulan lalu

Bus Ada Kecoa dan Izin Kedaluwarsa, PO Rosalia Indah: Perizinan Sudah Terbit Sistem Belum Update

Mobil
7 bulan lalu

Langgar Aturan, Kemenhub Bakal Tindak Tegas PO Bus ALS Tewaskan 12 Penumpang

Niaga
8 bulan lalu

Gempar Pemudik Meninggal di Dalam Bus, Diduga Korban Kelelahan

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal