3. Bangladesh Meniru Bodi Bus Indonesia
Sejumlah PO di Bangladesh mulai memikirkan peremajaan armada dan keselamatan penumpang. Menariknya mereka menjadikan bodi bus Indonesia sebagai contoh seperti buatan karoseri Laksana.
Ini menandakan model bus di Indonesia menarik perhatian negara tetangga. Desain yang elegan dan sporty membuat sejumlah karoseri di Bangladesh meniru desain perusahaan karoseri Indonesia.
Menariknya, ada PO bus Bangladesh yang mengekspor bus dari Indonesia. Di mana mereka langsung memesan beberapa unit bus dari karoseri Laksana.
4. Layanan Bus Kota
Tak hanya bus AKAP, kendaraan yang melayani perjalanan dalam kota di Indonesia seperti Transjakarta lebih nyaman dibandingkan bus Dhaka City di Bangladesh. Di mana bus di Jakarta saat ini banyak menggunakan sasis premium dari eropa, seperti Scania, Mercedes-Benz hingga Volvo. Bodinya buatan karoseri dalam negeri yang lebih memahami kebutuhan penumpang di dalam negeri.
Bus Transjakarta menjadi salah satu transportasi andalan warga Ibu Kota. Berbeda dengan Dhaka City, Bangladesh, bus yang mereka gunakan terkesan jadul, bahkan dibandingkan bus di Indonesia kondisinya sudah tidak layak jalan. Ini menjadikan penumpang di sana kurang nyaman terutama dalam kondisi padat dan bus mogok.