JAKARTA, iNews.id - Memasuki era New Normal, Toyota Astra Financial Services (TAF) membuat layanan penggunaan kendaraan tanpa memiliki mobil secara online. Melalui platform ini konsumen dapat mengajukan layanan penggunaan kendaraan dimana pun melalui website Kindo One.
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda menyebutkan, ada pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa memilikinya. Kondisi ini mendorong terciptanya servis yang dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Ini menjadi salah satu alasan hadirnya Kinto bagi pelanggan Toyota.
"Sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota mengenai total solution in mobility, layanan yang Toyota hadirkan juga mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa PSBB transisi menuju New Normal ini. Di mana pelanggan dapat melakukan seluruh proses layanan Kinto One di rumah dan menerapkan physical distancing ketika berkendara," ujar dalam keterangan pers kepada iNews.id, Jumat (12/6/2020).
Presiden Direktur TAF, Agus Prayitno menuturkan, berkembangnya era digital membuat seseorang dengan mudah mengakses semua kebutuhan melalui internet tanpa repot. Peningkatan kebutuhan pelanggan akan model bisnis berlangganan atau subscription di pasar retail dan digital, membuat era digital semakin prospektif.
"Latar belakang ini yang membuat kami menghadirkan Kinto One sebagai cara terbaru mobilitas tanpa beban bagi pemakai mobil di Indonesia yang semakin meningkat. Kinto One merupakan solusi berlangganan mudah dan tidak repot bagi pengguna mobil di Indonesia," katanya.