Kamaru Usman (Foto: UFC)
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Legendaris UFC Georges St-Pierre (GSP) memuji jurus juara kelas welter Kamaru Usman. Dia mengatakan petarung muslim Nigeria itu adalah atlet yang serba bisa.

GSP menyaksikan duel Usman melawan Gilbert Burns pada UFC 258 di Las Vegas, Minggu (14/2/2021). Di ronde pertama Usman benar-benar kewalahan.

Petarung yang dijuluki The Nigerian Nightmare itu bahkan sempat sempoyongan karena pukulan Burns. Namun Usman bangkit di ronde berikutnya dan balik menekan hingga akhirnya memenangkan duel di ronde ketiga lewat TKO.

“Penampilan luar biasa. Itu pertarungan yang bagus. Saya pikir itu menunjukkan bagaimana kekuatan yang dia miliki saat menghadapi kesulitan di ronde pertama. Namun dia bisa kembali kuat. Saya pikir itu akan membuatnya tumbuh jadi petarung lebih hebat," kata GSP dikutip dari BJPENN, Selasa (16/2/2021).

"Saya pikir petarung tidak akan berkembang jika semuanya berjalan dengan baik. Namun kadang Anda harus menghadapi kesulitan dan hambatan dalam karier Anda. Usman dihadapkan dengan tantangan besar. Tapi ketika terguncang serangan lawan, dia bisa kembali. Pertarungan ini akan membuatnya menjadi petarung yang lebih baik," ujarnya.

Atlet Kanada itu menambahkan dia juga suka melihat gaya serangan Usman ketika memojokkan Burns ke pagar oktagon. Di momen itu The Nigerian Nightmare benar-benar tidak memberikan celah kepada lawan.

"Saya suka cara dia mengganti posisi. Dia memberikan banyak tekanan besar di pagar itu," tuturnya.

"Dia petarung pagar yang sangat baik. Dia petarung serba bisa yang hebat. Dia luar biasa. Saya suka melihatnya. Dia petarung yang hebat," ucapnya.

Namun GSP ogah jika diminta bertarung lawan Usman. Pria 39 tahun itu merasa usianya sudah tak memungkinkan untuk kembali ke oktagon.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT