Kamaru Usman mempertahankan sabuk kelas welter usai mengalahkan Gilbert Burns pada UFC 258, Minggu (14/2/2020). Selanjutnya dia ingin melawan George St-Pierre. (Foto: Twitter @ufc)
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Kamaru Usman mempertahankan sabuk kelas welter usai mengalahkan Gilbert Burns pada UFC 258, Minggu (14/2/2020). Selanjutnya petarung muslim kelahiran Negeria itu ingin menghadapi legendaris Georges St-Pierre (GSP).

Usman mengalahkan Burns pada ronde ketiga lewat TKO. Ini merupakan kali ketiga dia berhasil mempertahankan gelar setelah sebelumnya mengalahkan Colby Covington (2019) dan Jorge Masvidal (2020).

Itu merupakan kali ke-13 secara beruntun dia memetik kemenangan di kelas welter. Atlet yang dijuluki The Nigerian Nightmare itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang GSP (12 laga).

Kini Usman berharap bisa diberikan kesempatan untuk melawan GSP. Dia begitu mengidolakan sang legendaris.

"Tentu saja saya ingin melawan Georges. Saya ingin bertarung dengannya bukan karena uang atau semacamnya. Saya adalah seorang pesaing," kata Usman dikutip dari BJPENN, Senin (15/2/2020).

"Saya ingin Georges karena dia ada di level yang tinggi. Georges masih bisa melakukannya. Saya melihatnya berlatih. Georges, saya mengawasi Anda," ujarnya.

Sementara GSP sendiri terakhir kali melakoni pertarungan melawan Michael Bisping pada 2017. Dia memenangkan laga tersebut dan berhak menggondol gelar kelas menengah.

Tapi setelahnya dia mengosongkan titel tersebut karena fokus penyembuhan peradangan usus besar. Sebelum Usman, Khabib juga ngebet ingin melawan GSP. 

Sayangnya, keinginan itu batal terlaksana lantaran The Eagle pensiun tahun lalu. Menarik untuk ditunggu, apakah Usman bisa mewujudkan mimpinya untuk berduel dengan GSP?


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT